I want to live my life to the absolute fullest To open my eyes to be all I can be To travel roads not taken, to meet faces unknown To feel the wind, to touch the stars I promise to discover myself ...To stand tall with greatness To chase down and catch every dream LIFE IS AN ADVENTURE..

20 Jan 2010

Permasalahan di Muka Bumi

Seperti halnya kita baru mulai sadar akan dampak pemanasan global, kita juga baru mulai sadar akan dampak hilangnya kelas menengah. Saat ini, sebagian besar anggota kelas menengah merasa aman dan tenang. Mereka puas, walaupun sebagian besar sadar bahwa ada masalah di hadapan kita. Mereka merasa aman karena yakin bahwa pemerintah mereka akan maju dan mengurus serta melindungi mereka. Mereka tidak tahu bahwa hanya sedikit yang bisa dilakukan pemerintah untuk melindungi mereka.
Pemerintah, bahkan pemerintah Amerika, tidak dapat melindungi rakyatnya seperti dulu karena saat ini masalahnya adalah masalah global.Sebagai contoh, harga minyak ditentukan oleh negara-negara di luar kendali Amerika. Terorisme bukan perang melawan negara. Terorisme adalah perang melawan ide. Teroris bisa menyerang di mana saja dan menghilang ke dalam masyarakat awam. Globalisasi, yang menyebabkan hilangnya begitu banyak pekerjaan di Amerika, adalah masalah mengenai perusahaan multinasional yang menjadi semakin kaya dan kuat daripada banyak negara lain. Globalisasi ini juga dimungkinkan melalui internet yang menjadikan komunikasi berlangsung secara instan di seluruh tempat di dunia. Komunikasi menjadi mungkin terjadi kapan saja, di mana saja.
Di Amerika, ketika pakar lingkungan mengamati bahwa beberapa spesies kodok mulai menghilang, pakar ekonomi mengamati bahwa dana pensiun dan pelayanan kesehatan mulai menghilang untuk kalangan kelas menengah dan orang miskin. Dalam beberapa tahun mendatang, jumlah terbesar generasi baby boom (generasi yang lahir setelah Perang Dunia II) dalam sejarah akan mulai pensiun di seluruh dunia. Sebagian besar pemerintah tidak mempunyai sumber dana untuk memenuhi janji mereka.

Tidak ada komentar: