I want to live my life to the absolute fullest To open my eyes to be all I can be To travel roads not taken, to meet faces unknown To feel the wind, to touch the stars I promise to discover myself ...To stand tall with greatness To chase down and catch every dream LIFE IS AN ADVENTURE..

21 Jan 2010

Sebuah Peringatan

Dalam dunia uang, ada kata lain yang sering kali digunakan—transparansi.
Transparansi mempunyai banyak definisi. Tiga definisi yang cocok
untuk buku ini yaitu:
1. Bebas dari kepura-puraan dan pengelabuan.
2. Benar-benar jelas untuk bisa dilihat tembus pandang.
3. Siap untuk dipahami.
Orang ingin visi yang lebih besar sehingga dapat melihat dengan mata mereka sendiri dan membuat keputusan mereka sendiri. Karena sistem pendidikan tidak benar-benar mengajari orang agar melek finansial, orang tidak dapat melihatnya. Jika mereka tidak dapat melihatnya, tidak ada transparansi. Karena kurangnya visi dan tranparansi, orang
semata berinvestasi dengan memberikan uang mereka kepada orang Iain untuk diinvestasikan.
Mereka secara membabi buta mengikuti nasihat "bekerja keras, menabung uang, berinvestasi jangka panjang di reksa dana, dan berdiversifikasi". Mereka bekerja keras dan mengikuti nasihat investasi ini karena mereka tidak dapat melihat.
Sebuah peringatan: Jika Anda percaya bahwa bekerja keras, me PENDAHULUAN I 9
nabung uang, berinvestasi untuk Jangka panjang di reksa dana, dan
berdiversifikasi adalah nasihat yang bagus, buku ini mungkin bukanlah Untuk Anda.
Donald dan Robert tidak berinvestasi di reksa dana karena perusahaan reksa dana tidak perlu transparan; tidak perlu mengungkapkan biaya sesungguhnya. Karena sebagian besar investor amatir tidak dapat melihat, fakta ini tidak mengganggu mereka. Investor profesional, seperti Donald dan Robert, memerlukan tranparansi di semua investasi
mereka.
Walaupun nasihat finansial untuk menabung dan berinvestasi di reksa dana mungkin adalah nasihat yang baik bagi golongan miskin dan menengah, hal itu bukanlah nasihat yang baik untuk orang-orang yang ingin menjadi kaya. Buku ini adalah mengenai melihat melalui mata dua orang kaya dan memahami dunia uang yang hanya dapat dilihat oleh sebagian kecil orang.

Tidak ada komentar: